Sah, PPL Kecamatan Asinua melakukan Pengawasan.

Terbau352 Dilihat

Mediaspirasi.com – panwas Kecamatan Asinua, Resmi melantik Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Se-kecamatan Asinua di balai serba Guna Desa Nekudu, Kecamatan Asinua, kabupaten Konawe. Unaaha (1/Juni/2024).

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Asinua (Panwascam Asinua) Resmi melantik 8 Pengawas Pemilihan Lapangan Kelurahan/Desa Se-kecamatan Asinua yg akan bertugas Melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan wakil Wali kota yg akan di Gelar Rabu 27 November 2024.

Rencana pelantikan akan di laksanakan Hari Sabtu, pukul 15,00 wita, tetapi karena hujan, Pelantikan di undur jam 16,00 Wita, Sambil menunggu peserta Panita Pengawas Lapangan (PPL) berkumpul di balai Serba Guna Desa Nekudu.

Setelah melakukan Serangkaian Gladi pelantikan beberapa menit, Pukul 16,00 Wita Pelantikan dilaksanakan, Ketua Panwas Kecamatan Asinua sesekali melirik jam Tangan dan Tamu Undangan.

” Izin pa komandan, Izin pa Komisioner bawaslu dalam pelantikan Pengawas Pemilihan Lapangan Se-kecamatan Asinua Kami pihak Panitia Pengawas kecamatan telah mengundang antara lain pihak kecamatan, Polsek Asolu, dan Desa di mana locus Pelantikan dilaksanakan dalam hal ini Desa Nekudu, tetapi karena halangan dan sesuatu hal lainnya, sampai hari ini terundang yg dimaksudkan, belum bersama dgn kita di Balai pelantikan panitia Pengawas Lapangan. karena waktu sudah 16,00 wita kita mulai saja komandan”. Ungkapnya meminta izin.

Pukul 16,00 wita di mulai pelantikan yg di hadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Sandra Hasba, DANRAMIL 1417-06 yg mewakil Babinsa Asinua dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Asinua, Imran Ketua panwas Kecamatan Asinua dalam sambutan pelantikannya kepada PPL Se-kecamatan Asinua menekankan pentingnya integritas dan Kredibilitas dalam melakukan Pengawasan Pemilihan.

“Integritas adalah kemampuan Pengawas Pemilihan dalam memahami Aturan secara Utuh, kalau Pengawas Pemilihan mampu mahami aturan secara utuh, insha Allah kita senantiasa akan di jauhkan dari Sumber-sumber masalah misalnya pelanggaran kode etik dan pelanggaran tindak pidana pemilu”.

“Sedangkan Kredibilitas adalah bagaimana Pengawas Lapangan (PPL) membangun nilai-nilai Kepercayaan kepada Publik., eksistensi kredibilitas jangan hanya terbangun dalam bentuk konsep dan pernyataan tetapi kontekstualitas dan kenyataan nol besar, mari kita bersama-sama menjaga ini lembaga, jangan lihat honor yg kita Terima perbulannya. Tapi,Iihat nilainya, negara telah mempercayai kita untuk terlibat mengurus demokrasi bangsa, kepercayaan ini harus kita jaga”. Tuturnya.

Sedangkan Komisioner Bawaslu kabupaten Konawe Sandra Hasba dalam sambutannya menekankan pentingnya Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Membangun kolaborasi dgn Masyarakat lokal, ini adalah upaya partisipasi bagaimana Pengawas Pemilu membangun ide-ide cemerlang dalam melakukan Pengawasan Pemilihan agar pelanggaran dapat di cegah sedini mungkin.

“Di perlukan upaya kolaboratif oleh Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Kecamatan Asinua, agar hak politik publik terlaksana, sisi lainnya dengan kolaboratif ini diharapkan publik berpartisipasi dalam melakukan Pengawasan Pemilihan sehingga ruang-ruang eksistensi pelanggaran dapat tercegah”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *