penamatan Peserta Didik,10 TK Tamatkan 180 Siswa.

Terbau368 Dilihat

mediaspirasi.com- penamatan peserta Didik Taman Kanak-kanak (TK) antara lain TK Negeri weorima, TK Negeri laika Sorume, TK IslamTri Darma MKGR, TK Negeri Mowina, TK Wawouanggi, TK Nurul Jannah, TK Wahasari, TK Negeri Satap Lawulo, TK Alffero dan TK Negeri Ananda di lakukan di hotel Nugraha. Unaaha (10/6/2024).

Penamatan Peserta Didik, Sebanyak 180 Siswa berhasil di tamatkan, yg tersebar pada 4 kecamatan yakni kecamatan Unaaha, Kecamatan Anggaberi, Kecamatan Konawe dan Kecamatan Abuki.

Dalam proses penamatan peserta Didik di Hotel Nugraha, Hadir dalam kegiatan yang dimaksud yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Suriyadi S, Pd. M, Pd. M.H, Bunda PAUD Kabupaten Konawe Hj. Trinop Tijasari Harmin, SH dan Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Sri Rostini, S, Sos. M, M,Ap.

 

 

Di Awal, dalam laporan Ketua Panitia ibu Nurasedah, S, Pd, M. Pd. Menyampaikan bahwa jumlah Peserta Didik yg ditamakan Tahun Ajaran 2023- 2024 adalah 180 Siswa dari 10 TK Gabungan, yg terdiri dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Unaaha, Kecamatan Anggaberi, Kecamatan Konawe dan Kecamatan Abuki.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Dr. Suriyadi S, Pd. M. Pd.M.H dalam Sambutannya menyampaikan bahwa peserta Anak Didik yg ada hari ini merupakan Potensi bagi Masa depan Konawe, Masa Depan Sultra dan Masa Depan Bangsa.

” Bagaimana Mengkolaborasikan Anak-anak yg Melewati Pendidikan Anakk Usia Dini (PAUD) dan yang Tidak, ternyata dari Hasil Kolaborasi 75% Anak-anak yg Mempunyai Kemampuan Tinggi pada saat di Sekolah Dasar adalah Anak-anak yg duduk di PAUD”. katanya.

” Sehingga atas Dasar ini lahirlah Peraturan Bupati No. 21 Tentang Standar Pelayanan PAUD yg mengacu pada PAUD”. Ungkapnya.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Konawe Hj. Trinop Tijasari Harmin, S.H dalam Sambutannya Anak Didik harus di latih untuk kreatif supaya mereka dapat menempuh pendidikan yg lebih tinggi lagi, di tambahkannya bahwa di PAUD Sudah ada SOP, diantarnya Pemberian makan yg Sehat yg di Butuhkan untuk Tumbuh Kembang Anak.

” Terimah kasih pada Guru-Guru PAUD atas Dedikasinya dan Pengabdian nya kepada Anak Didik untuk selalu meluangkan waktunya dalam memberikan sumbangsih dalam proses belajar- mengajar”. Katanya.

” Guru Harus Sabar dan jangan Cepat emosi, klu bisa Guru- Guru yg sepert ini jangan ada di Kabupaten Konawe “. Tutupnya.

Penulis. IL

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *