Bawaslu Konawe Laksanakan Sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilihan Tahun 2024.

Terbau76 Dilihat

mediaaspirasi.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Partisipatif Pada Pemilihan Tahun 2024, Selama 2 Hari terhitung mulai Sabtu dan Minggu, tgl 22- 23/6/2024, di Hotel Nugraha, Unaaha, Minggu (23/6).

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, yg dilaksanakan di Hotel Nugraha Selama 2 Hari Sabtu dan Minggu, 22-23/6, di hadiri Ketua Bawaslu dan Komisioner, Serta kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Konawe.

Dalam Prolog awal Pembukaan Sosialisasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Abuldan, Menyampaikan bahwa kegiatan Pengawasan Pemilihan ini yg dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), dan Panitia Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Bahwa Seluruh Kegiatan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 kita akan di Ekspos oleh Media, dan kegiatan ekspos dan Dokumentasi akan sangat membantu Hasil-Hasil kerja kita Sebagai Pengawas pemilu.

“Mari kita tunjukan kerja-kerja yg berkulitas, tentu Kerja yg berkualitas yang dimaksud adalah kerja yang Terukur yang berpijak Pada ketentuan Perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku”, tandasnya.

Kemarin Kegiatan Laporan masih banyak Kekurangan, sehingga waktu dan Pengalaman yang ada kita belajar Mengkoreksi dan memperbaiki Kekurangan kita.

” Mari kita Mengkoreksi dan Memperbaiki kekurangan itu, Sehingga Kendala-kendala dan kekurangan dapat teratasi, Mari kita memanfaatkan momentum ini untuk belajar bertanggung jawab” Imbuhnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe juga, dalam Kesempatan yang sama pula menyampaikan perlunya Sinergitas dan Harmonisasi serta Kolektif dan Kolegial dalam membuat Keputusan Kelembagaan sehingga dapat di pertanggungjawabkan baik di hadapan publik maupun di Hadapan Hukum.

” Besar harapan saya, agar kegiatan Pengawasan keseluruhan tahapan Pemilu kita laksanakan secara bertanggung jawab, kita kerja hari ini bukan persoalan karena nominatifnya dan uangnya tapi lebih dari adalah tanggung jawab untuk memperbaiki demokraai lokal”. Tandasnya

Insha Allah besok senin akan di lakukan pelantikan Pantarlih, Lakukan Pengawasan agar Petugas Pantarlih ini, Pastikan tidak berafiliasi dengan partai Politik, pastikan agar bekerja Profesional sesuai aturan.

” Profesional yg dimaksud adalah agar Panitia Pengawas Lapangan dalam bekerja agar memastikan dan mengidentifikasi Potensi pelanggaran Pencocokan dan Penelitian antara lain, DPT mengandung data Pemilih Ganda, data di bawah umur, DPT Mengandung Data TNI dan Polri, Pemilih tidak Terdaftar dalam Pemilih, Pemilih Disabilitas tidak terdata, Coklit Tidak di lakukan, Tidak di tempelkan Stiker, Hasil Coklit berbeda dengan Kondisi Lapangan, dan Sulitnya Akses PPL oleh Pantarlih dalam mendapatkan Akses Hasil Coklit. ” Tutupnya

Untuk di ketahui juga dalam Kegiatan Soaialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilihan Tahun 2024, Ketua Badan Pengawas Pemilu Menyerahkan SK Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kabupaten Konawe Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dan Piagam Penghargaan sebagai Peserta pada Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada pemilihan Tahun 2024.

Laporan : IL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *