Bawaslu Konawe Gelar Bimtek kepada panwascam pilkada 2024

Terbau225 Dilihat

Unaaha, mediaspirasi.com- Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe telah melakukan peningkatan kapasitas (Bimtek) Kepada 84 panwascam se-Konawe dalam rangka menghadapi pemilukada 2024, dihotel Nugraha, sabtu (25/5).

Bimtek ini berorientasi pada peningkatan kapasitas panwascam pemilikada 2024, kegiatan ini sendiri dibuka oleh ketua Bawaslu kabupaten Konawe Abuldan dan didampingi dua Komisioner serta kepala sekretariat Bawaslu kabupaten Hj. Astuti Salam, bertindak sebagai pemateri dalam bimtek adalah Sabaruddin Sinapoy dan Rahmanudin Tomalili.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepemiluan serta regulasi kepemiluan yg bisa di jadikan dasar hukum panwascam dalam melaksanakan tupoksi nya sebagai pengawas pemilu, serta memastikan panwascam pilkada dalam melakukan pengawasan pemilu senantiasa transparan, adil, dan Akuntabel.

Harapan nya, agar panwascam dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan berdasarakan peraturan perundang-undangan kepemiluan dan undang-undang lainnya, dgn pengetahuan tersebut diharapkan panwascama pilkada 2024 dapat bekerja dgn baik dan benar.

Kegiatan peningkatan kapasitas (Bimtek) diakhiri dgn sesi tanya jawab dari peserta kepada pemateri, sesi tanya jawab ini memungkinkan peserta menyampaikan pengetahuan, pengalaman, bahkan ketidak tahunnya pada materi pengawasan pemilu yang di bawakan pemateri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *