Bawaslu Kabupaten Konawe Umumkan Calon PKD lulus Admintrasi.

Terbau92 Dilihat

Unaaha, mediaspirasi. com- Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Umumkan Nama-nama Calon PKD yg lolos seleksi Admintrasi Se-konawe, Unaaha (26/5)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe melalui Press Rilisnya pada media ini, telah mengumumkan Nama-nama Calon PKD Se-konawe 2024 yg lolos Admintrasi bernomor : 78/KP.01.00/K.SG-09/2024.

selanjutnya Nama-nama Calon PKD Se-Konawe yg lolos Admintrasi sesuai dgn Keputusan Badan Pengawas Pemilihan umum bernomor : 215/HK.01.01/K/05/2024 tentang Pedoman pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan umum Kelurahan/Desa untuk Pemilihan Gubernur wakil Gubernur, Bupati wakil Bupati, Walikota dan Wakil walikota tahun 2024. dinyatakan 527 pendaftari lulus Admintrasi akan memasuki pada tahapan wawancara.

” Kami telah melakukan seleksi Admintrasi untuk Calon PKD Se-konawe, dan hasilnya 527 pendaftar di nyatakan lulus Administrasi, dan selanjutnya Calon PKD untuk Pemilihan Kepala daerah 2024 yg lulus Admintrasi Se-konawe, berkasnya kami akan serahkan kepada masing-masing Panwaslu kecamatan untuk melaksanakan tes wawancara selama dua hari mulai 27-28/ Mei 2024″. katanya.

Panitia pengawas Kelurahan/Desa untuk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024, terdiri dari 28 Kecamatan yg tersebar di 348 Desa/Kelurahan, selanjutnya seleksi berikutnya akan di lakukan Panwaslu Kecamatan.

Panwaslu Kecamatan akan melakukan tes wawancara PKD, Penilaian yg akan dilakukan teman-teman tentu berpijak pada penilaian Ambang Batas, Ketentuannya pedoman Pelaksanaan Pembentukan panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa untuk Pemilihan 2024.

“” Silahkan teman-teman panwaslu untuk melakukan tes wawancara kepada PKD yg telah lulus Admintrasi, saya hanya berpesan agar penilaian tersebut harus obketif dan Akuntabel sehingga kita dapat menghasilkan pengawas pemilu Kelurahan desa yg berintegritas.”.

Berikutnya adalah tahapan pengumuman, pada tahapan ini, panwaslu kecamatan akan melakukan pengumuman Nama-nama pengawas Kelurahan/Desa yg lulus tes wawancara melalui Bawaslu kabupaten Konawe.

” Pengumuman lulus PKD untuk Pemilihan Gubernur dan wakili Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 Se-konawe akan di Umumkan di kantor Bawaslu Kabupaten Konawe, saya berharap agar kepercayaan undang-undang yg telah diamanatkan kepada panwaslu kecamatan dalam melakukan seleksi, senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan yg ada, sebagaimana yg di intruksikan dalam Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa untuk Pemilihan tahun 2024″. tutupnya.

I’m/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *