Ribuan Pekerja FSPTI – KSPSI Akan Lakukan May Day, Titik Kumpul Di Depan Kantor Bupati Rohul

Daerah68 Dilihat

Ribuan Pekerja FSPTI – KSPSI Akan Lakukan May Day, Titik Kumpul Di Depan Kantor Bupati Rohul

Rohul, Peristiwa24.com- Bertempat di kantor PC FSPTI Rokan Hulu, telah dilakukan musyawarah cabang yang dihadiri oleh pengurus PC M Sahril Topan ST. MM, beserta jajajaran pengurus PC Beserta seluruh perwakilan PUK SPTI Sekabupaten Rokan Hulu, Rabu (01/05/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Hasil dari musyawarah tersebut PC FSPTI Rohul akan mengadakan hari peringatan buruh (Mey day) yang akan dilaksankan pada hari Senin (06/05), kegiatan peringatan may day ini akan melakukan long marc ke kantor Bupati Rohul untuk menyampaikan orasi.

Selain itu juga pada kesempatan itu akan dilaksanakan Bakti sosial dengan meberikan bantuan beras kepada panti Asuhan yang ada di Pasir Pengaraian, dalam kesempatan itu juga masing masing PUK memberikan sumbangan untuk pembelian beras dan bantuan lainnya.

Acara peringatan mey day ini nanti ditunjuk kordinataor lapangan Tengku Darbi SAg, dan ditunjuk juga beberapa orang sebagai orator pada aksi tersebut, termasuk ketua PC FSPTI KSPSI M SAHRIL TOPAN ST MM, Sebagai orator pada acara aksi tersebut, ditambah dengan orator orator lainnya yang telah ditunjuk pada saat musyawarah tersebut.

M Sahril Topan menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir kita mesti peduli dengan keberadaan pekerja di kabupaten Rokan Hulu ini, selain kita membutuh kan infestasi di daerah Rokan Hulu, tapi kita mesti menyuarakan keberadaan infestasi juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan tersebut.

“Jangan sampai dengan hadirnya perusahaan kita menjadi penonton di kampung sendiri, dan semestinya masyarakat sekitar harus di berdayakan, kalau ini terjadi maka akan terjadi kesenjangan sosial yang berakibat tidak harmonisnya hubungan masyarakat dengan perusahaan yang berinfestasi,” tagas Topan.

Selain itu juga persipaan aksi damai tersebut dipersiapkan dengan sebaik baiknya, dari pembuatan spanduk dan beberapa alat perga untuk aksi tersebut, Darbi menyampaikan semua harus berjalan dengan baik, dan damai, jangan sampai ada yang berbuat anarkis, “kita memyuarakan suatu kebaikan dengan elegan dan santun,” tutupnya.

Post by Subagio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *